Bisakah bos saya membuat saya membayar kesalahan?

Bisakah bos saya membuat saya membayar kesalahan?

Tidak, pemberi kerja tidak dapat membebankan biaya kepada karyawan atas kesalahan, kekurangan, atau kerusakan. Hanya jika Anda setuju (secara tertulis) bahwa majikan Anda dapat memotong gaji Anda untuk kesalahan tersebut. Majikan Anda tidak dapat memotong gaji Anda untuk membayar kesalahan.

Dapatkah majikan saya memotong uang dari gaji saya karena suatu kesalahan?

Majikan Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan pemotongan dari gaji atau upah Anda kecuali: diwajibkan atau diperbolehkan oleh hukum, misalnya Asuransi Nasional, pajak penghasilan atau pembayaran pinjaman mahasiswa. itu adalah untuk memulihkan pembayaran lebih awal dari upah atau biaya. itu adalah hasil dari perintah pengadilan.

Berapa lama majikan harus memperbaiki kesalahan penggajian?

Departemen Tenaga Kerja federal (DOL) sangat jelas: Karyawan memiliki waktu dua tahun untuk memulihkan upah yang hilang karena kurang bayar. Itu dua tahun sejak tanggal terjadinya kekurangan pembayaran; jika mereka tidak mempelajarinya sampai lima tahun kemudian, mereka kurang beruntung.

Apa yang dapat saya lakukan jika majikan saya salah membayar?

Bicaralah dengan majikan Anda Minta mereka untuk menjelaskan apa pun yang Anda tidak mengerti di slip gaji Anda atau mengapa Anda belum dibayar. Jika Anda tidak setuju dengan apa pun, jelaskan alasannya. Jika majikan Anda benar-benar melakukan kesalahan, mintalah mereka untuk segera membayarkan uang yang menjadi hutang Anda. Anda tidak perlu menunggu sampai hari pembayaran berikutnya.

Apa yang terjadi jika majikan saya membayar saya terlalu banyak?

Jika majikan Anda membayar lebih untuk periode pembayaran tertentu, kemungkinan besar hasil dari kesalahan perhitungan penggajian dalam pendapatan kotor atau bersih Anda. Kesalahan dalam laba bersih dapat terjadi ketika pemotongan sukarela tidak dilakukan atau dihitung dengan benar.

Haruskah Anda memberi tahu majikan Anda jika mereka membayar Anda lebih?

Kelebihan pembayaran tidak akan luput dari perhatian, dan kecuali Anda memberi tahu mereka bahwa pada akhirnya akan ketahuan, yang pasti akan merugikan Anda kecuali Anda bertindak seolah-olah Anda sendiri tidak menyadarinya. Majikan Anda akan meminta Anda untuk menyimpannya, dan memotong jumlahnya dari gaji Anda berikutnya.

Bagaimana hukum kelebihan gaji?

Majikan Anda memiliki hak untuk menuntut kembali uang jika mereka telah membayar Anda lebih. Mereka harus menghubungi Anda segera setelah mereka menyadari kesalahannya. Jika itu adalah kelebihan pembayaran sederhana yang termasuk dalam pembayaran mingguan atau bulanan, mereka biasanya akan memotongnya dari gaji Anda berikutnya.

Apakah Anda harus membayar kembali majikan jika mereka membayar Anda lebih?

Tidak. Majikan sering melanggar undang-undang California ketika mereka secara otomatis memotong gaji dari gaji karyawan atau gaji terakhir untuk memulihkan pembayaran lebih dari upah. Sangat disarankan untuk mendapatkan perjanjian pembayaran kembali secara tertulis yang ditandatangani oleh karyawan dan majikan.

Berapa lama majikan harus menuntut kembali kelebihan pembayaran?

Bahkan, berdasarkan pedoman, majikan memiliki waktu hingga enam tahun untuk meminta uang ini kembali. “Berdasarkan Bagian 14 Undang-Undang Hak Ketenagakerjaan 1996, di mana karyawan tetap bekerja, majikan berhak untuk memotong gaji karyawan yang sedang berlangsung untuk memulihkan jumlah yang dibayar lebih.

Dapatkah majikan saya menuntut saya untuk membayar lebih?

Jika majikan California secara tidak sengaja membayar lebih kepada karyawan, itu tidak bisa begitu saja menahan jumlah itu dari gaji nanti. Dalam situasi ini, majikan berhak menuntut Anda untuk mendapatkan kembali uangnya, kemudian menghiasi gaji Anda untuk itu jika menang di pengadilan.

Bisakah Anda dipecat karena dibayar lebih?

Jadi, ya, Anda diharuskan membayar jumlah tambahan yang telah mereka bayarkan kepada Anda. Tidak, mereka tidak akan memutuskan hubungan kerja Anda kecuali mereka memulihkan jumlahnya. Jawabannya kemungkinan majikan akan menyesuaikan gaji Anda berikutnya.

Bagaimana cara memperbaiki gaji yang lebih dibayar?

Berikut adalah dua opsi:

  1. Mintalah karyawan tersebut untuk mengembalikan jumlah bersih yang dibayarkan dan meminta layanan penggajian membalikkan cek gaji yang salah. Pendekatan ini mungkin berhasil jika pengembalian pajak gaji belum diajukan untuk kuartal yang terpengaruh.
  2. Mengurangi upah masa depan karyawan untuk jumlah kelebihan pembayaran.

Bisakah saya menyimpan uang yang dibayarkan karena kesalahan?

Singkatnya, tidak. Secara hukum, jika sejumlah uang secara tidak sengaja masuk ke bank atau rekening tabungan Anda dan Anda tahu itu bukan milik Anda, maka Anda harus membayarnya kembali.

Bagaimana cara mengurangi kelebihan pembayaran gaji?

Berapa banyak yang dapat Anda potong dari gaji karyawan?

Jumlah yang dapat dihias dibatasi tidak lebih dari: 25 persen dari pendapatan sekali pakai karyawan Anda (artinya, pendapatan setelah pemotongan yang diwajibkan secara hukum seperti pajak gaji, kompensasi pekerja, atau premi kompensasi pengangguran); atau.

Dapatkah perusahaan mengambil kembali uang jika mereka membayar Anda lebih?

Undang-undang Standar Perburuhan yang Adil federal (1938) memberikan hak hukum kepada perusahaan untuk menghiasi gaji karyawan guna mendapatkan kembali kelebihan pembayaran.

Siapa yang bertanggung jawab atas kesalahan penggajian?

Majikan adalah Pihak yang Bertanggung Jawab Kode Perburuhan California meminta majikan bertanggung jawab atas pernyataan upah yang akurat dan tanggung jawab itu tidak dapat diteruskan ke perusahaan penggajian.

Apa konsekuensi yang mungkin terjadi untuk kesalahan penggajian?

Salah perhitungan dalam lembur, yang dapat menyebabkan masalah kepatuhan atau, paling buruk, konsekuensi hukum. Pajak gaji yang terlambat atau tidak dibayar yang mengakibatkan penalti dan jam kerja tambahan.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam