Berbagi suara

Pangsa suara mengukur partisipasi merek dalam saluran tertentu dengan mempertimbangkan waktu yang ditentukan.

Pada saat internet telah merevolusi dunia, dan pemasaran digital telah menjadi penting bagi perusahaan, perlu memiliki metrik pada segala sesuatu yang dicapai merek melalui platform digital.

Sangat penting untuk mengetahui tingkat partisipasi pengguna, bagaimana mereka berinteraksi dengan suatu merek , dan menilai data itu nanti untuk melakukan perbaikan, perubahan strategi, dan pengambilan keputusan.

Oleh karena itu, pangsa suara menawarkan data penting mengenai relevansi yang mungkin dimiliki merek bagi pengguna, dan persentase partisipasi perusahaan dalam platform tertentu.

Misalnya, jika ada percakapan tentang pasta gigi di jejaring sosial tertentu, Twitter, dan ada 1.000 tweet tentangnya dan sebuah merek disebutkan dalam 500. Harus disebutkan bahwa itu telah memperoleh 50% pangsa suara.

Selain itu, merek lain di sektor yang sama dapat dianalisis dalam periode waktu yang ditentukan untuk melihat interaksi yang mereka miliki, apakah mirip dengan merek, lebih rendah atau lebih tinggi.

Mengapa berbagi suara itu penting?

Inilah alasan mengapa berbagi suara itu penting:

  • Ini memungkinkan untuk memperoleh data yang benar untuk mengetahui dampak yang dimiliki suatu merek.
  • Data dipelajari, dan kemajuan besar dapat dicapai bagi sebuah perusahaan karena strategi dapat dimodifikasi, atau dimasukkan yang baru, menilai persaingan, dan membuat pesan sesuai dengan apa yang diinginkan publik.
  • Kemungkinan mengelola percakapan merek di platform digital, yang merupakan tujuan semua perusahaan. Berkat jenis metrik ini, dimungkinkan untuk mempelajari cara mencapainya dan melaksanakannya dalam praktik.

Pengukuran internet sangat penting dalam semua jenis strategi. Tentu saja, penting untuk mengetahui metrik yang benar, dan memilih metrik yang akan memberikan informasi berharga.

Apa yang diukur di internet melalui metrik?

Inilah yang biasanya diukur untuk mendapatkan informasi penting:

  • Tingkat partisipasi dan audiens. Data ini merupakan salah satu yang paling dibutuhkan oleh perusahaan dalam strategi digital, perlu dicatat, untuk menambahkan bahwa tidak hanya partisipasi yang penting, tetapi juga mengetahui perilaku dan pendapat para pengguna ini. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memantau tindakan yang dilakukan untuk mengekstrak hasil yang akan dipelajari nanti.
  • konversi. Ini adalah sesuatu yang sangat khas dari toko online , karena pada awalnya serangkaian tujuan dan rencana tindakan ditetapkan, dan rasio konversi akan membantu untuk memperjelas apakah proposal tersebut memiliki keberhasilan yang diharapkan.
  • Hasil kampanye iklan. Hal pertama adalah menetapkan tujuan, dan kemudian mengetahui apakah tujuan tersebut telah tercapai. Misalnya, apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak klik pada tautan? Meningkatkan branding merek? Lebih banyak komentar di postingan? Semua ini harus ditetapkan pada awalnya, dan setelah kampanye selesai, nilai apakah telah tercapai berkat metrik yang terkait dengan opsi pemasaran digital ini .

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam