Mengapa SDM lebih penting dari sebelumnya?

Mengapa SDM lebih penting dari sebelumnya?

Sekarang, lebih dari sebelumnya, HR adalah penjaga gerbang untuk memastikan perusahaan merawat karyawan secara fisik dan mental setiap hari. SDM memiliki tanggung jawab untuk mengutamakan orang sambil menyeimbangkan kebutuhan bisnis organisasi.

Mengapa SDM begitu penting?

SDM memainkan peran kunci dalam mengembangkan, memperkuat dan mengubah budaya organisasi. Gaji, manajemen kinerja, pelatihan dan pengembangan, rekrutmen dan orientasi serta penguatan nilai-nilai bisnis adalah unsur penting dari budaya bisnis yang dicakup oleh SDM.

Selama bertahun-tahun, departemen SDM telah berkembang pesat. Alih-alih berfokus pada manajemen personalia dan tugas-tugas administrasi, departemen SDM saat ini—setidaknya yang berpikiran maju—menghabiskan energi mereka untuk mengelola keterlibatan karyawan dan memperkuat budaya.

Mengapa HRM lebih penting dari sekarang?

Saat krisis melanda, teknologi SDM memberi para pemimpin bisnis data, alat, dan dukungan untuk membuat keputusan bisnis penting dengan cepat. Memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti menggunakan data. Memastikan kepatuhan dan melindungi organisasi dari denda dan hukuman.

Mengapa departemen SDM ditinggalkan?

Alasan mereka melakukannya, dan tidak mengalami kemunduran yang signifikan, adalah karena SDM tidak memberikan nilai nyata. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan dengan tugas-tugas birokrasi dan administrasi atau masalah hukum. Jika SDM tidak memberikan beberapa manfaat unik, maka outsourcing itu sangat masuk akal secara bisnis.

Mengapa HR memiliki reputasi buruk?

SDM umumnya tidak mengetahui cara kerja bagian dalam bisnis di luar departemen mereka. SDM terlalu terlibat dengan kebijakan dan menciptakan lebih banyak hambatan – alih-alih menghapusnya. HR menyukai politik kantor. SDM terlalu terobsesi dengan kebijakan dan pelatihan daripada fokus pada hal-hal penting seperti budaya, kepercayaan, dll.

Apa yang terjadi ketika SDM yang bermasalah?

Masalah Anda dapat diselesaikan jika perusahaan Anda jika HR bertindak atas keluhan Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu mengambil tindakan alternatif. Anda dapat menyewa pengacara atau mengajukan keluhan kepada EEOC. Anda tentu harus menyewa seorang pengacara jika Anda menderita segala jenis pembalasan dari keluhan Anda.

Bagaimana Anda mengakhiri investigasi SDM?

Menutup Investigasi Internal: 5 Langkah Utama

  1. Bertemu dengan Subyek dan Pelapor. Langkah pertama untuk menutup penyelidikan dengan benar adalah mengadakan pertemuan dengan terdakwa dan juga dengan pengadu.
  2. Dokumentasikan Semuanya.
  3. Tinjau Komunikasi.
  4. Tinjau Kebijakan.
  5. Lakukan Perubahan untuk Mencegah Insiden di Masa Depan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk investigasi SDM?

Bergantung pada berapa banyak saksi yang terlibat dan berapa banyak orang yang perlu diwawancarai, penyelidikan harus memakan waktu 24-72 jam.

Apa yang terjadi ketika seseorang mengajukan keluhan terhadap Anda?

Setelah pengaduan diajukan, itu ditinjau untuk menentukan apakah pengaduan tersebut cukup secara hukum untuk menjamin disiplin. Jika kemungkinan penyebab tidak ditemukan, pengaduan akan ditolak. Ketika kemungkinan penyebab ditemukan, kantor hukum Departemen melakukan penyelidikan penuh.

Apa yang terjadi jika Anda memenangkan keluhan?

Majikan dapat memutuskan untuk mendukung keluhan sepenuhnya, mendukung sebagian keluhan dan menolak yang lain, atau menolaknya sepenuhnya. Jika pemberi kerja mendukung keluhan secara keseluruhan atau sebagian, pemberi kerja harus mengidentifikasi tindakan yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bisakah saya dipecat karena mengajukan keluhan?

Bisakah Anda dihukum karena menyampaikan keluhan? Anda dilindungi dari diperlakukan tidak baik karena mengajukan keluhan yang mengeluhkan diskriminasi. Misalnya, jika Anda didisiplinkan secara tidak adil atau bahkan diberhentikan. Ini dikenal sebagai viktimisasi.

Related Posts