Minyak rem apa yang digunakan dalam sistem rem hidrolik?

Minyak rem apa yang digunakan dalam sistem rem hidrolik?

Yang utama yang digunakan saat ini adalah berbasis glikol-eter, tetapi oli mineral (Citroën Hydraulic Mineral Liquid LHM) dan cairan berbasis silikon (DOT 5) juga tersedia.

Bisakah Anda menggunakan oli bayi di rem hidrolik?

Shimano menggunakan oli mineral di semua remnya. Bahan yang tepat cukup tipis, dan diformulasikan secara khusus (jadi Shimano mengklaim) memiliki titik didih yang cukup tinggi. Baby oil dapat digunakan dalam keadaan darurat, tetapi viskositasnya yang lebih tinggi dapat memengaruhi kinerja, dan mungkin memiliki titik didih yang lebih rendah daripada bahan yang tepat.

Apa itu oli mineral untuk rem hidrolik?

Cairan DOT adalah cairan hidrolik standar yang digunakan dalam rem, dan oli mineral persis seperti yang Anda pikirkan – sangat mirip dengan barang yang Anda beli di apotek. Kedua cairan tidak dapat dimampatkan dan tahan terhadap panas, membuatnya ideal untuk digunakan dalam sistem rem.

Bisakah Anda menggunakan DOT 4 sebagai pengganti minyak mineral?

Segel di rem cenderung gagal saat Anda menggunakan cairan DOT, karena dirancang untuk bekerja dengan oli mineral. Cairan DOT akan menyebabkan keausan dini/pembengkakan seal di tuas dan caliper, juga bukan tempat yang baik. Hukum Murhpy seperti apa adanya, mereka juga akan gagal pada saat yang paling buruk bagi Anda.

Bisakah Anda menggunakan oli mineral biasa di rem Shimano?

Secara garis besar, rem cakram hidrolik yang dirancang untuk sepeda akan menggunakan cairan oli mineral, atau cairan DOT otomotif. Oli Mineral Shimano Asli adalah satu-satunya cairan yang kompatibel dengan rem Shimano.

Bisakah saya menggunakan rem DOT 5.1 untuk rem SRAM?

DOT 4 dan DOT 5.1 keduanya adalah minyak rem berbasis glikol dan digunakan secara luas di industri otomotif dan sepeda. Karena DOT 4 dan 5.1 keduanya adalah minyak rem berbasis glikol, mereka kompatibel satu sama lain, yang berarti keduanya dapat dengan mudah dicampur tanpa merusak sistem rem Anda.

Apakah semua minyak rem DOT 5.1 sama?

1 sistem dan sebaliknya karena mereka sama sekali berbeda. DOT5 berbasis silikon vs 4 & 5.1 berbasis glikol-eter. 4 & 5.1 berbeda tetapi kompatibel. Kriteria yang sulit adalah titik didih ‘basah’.