Apa saja jenis pekerjaan asisten administrasi yang berbeda?

Asisten administrasi biasanya bekerja di lingkungan kantor.

Asisten administrasi umumnya bekerja di lingkungan kantor. Orang-orang ini biasanya dipekerjakan sebagai pembantu satu atau lebih administrator senior atau pejabat perusahaan. Pekerjaan asisten administrasi dapat ditemukan di berbagai industri, mulai dari real estat hingga pengembangan situs web. Tugas mereka sering kali mencakup kombinasi tugas klerikal, tugas khusus, dan tugas pribadi.

Sebagian besar asisten administrasi perlu mengetahui cara menggunakan mesin fotokopi dan peralatan kantor lainnya.

Keterampilan yang dibutuhkan oleh asisten administrasi dapat sangat bervariasi. Ini karena kebutuhan setiap majikan mungkin sangat berbeda. Ini benar bahkan dalam satu industri. Pekerjaan asisten administrasi di satu perusahaan percetakan tidak boleh melibatkan semua tugas atau keterampilan seperti pekerjaan di perusahaan lain. Untuk alasan ini, pengungkapan dan penilaian tanggung jawab sering menjadi faktor penentu selama proses wawancara, bahkan ketika jelas bahwa seseorang memiliki pengalaman di lapangan.

Keterampilan yang dibutuhkan oleh asisten administrasi dapat sangat bervariasi.

Hampir semua pekerjaan asisten administrasi akan mencakup beberapa jenis tugas administrasi. Jarang, jika bukan tidak mungkin, menemukan posisi seperti itu di mana keterampilan komputer tidak diperlukan. Tingkat keterampilan komputer yang diperlukan mungkin terbatas pada spreadsheet dasar , pengolah kata, dan kemampuan Internet. Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin diminta untuk sangat mahir dalam bidang ini dan dia mungkin perlu memiliki pengalaman dengan program yang kurang umum, seperti perangkat lunak akuntansi.

Kisaran pengetahuan khusus yang mungkin diperlukan adalah spesifik industri dan perusahaan. Di perusahaan pengembangan situs web, misalnya, pekerjaan asisten administrasi mungkin memerlukan pengetahuan tentang pemrograman dan desain web. Namun, perusahaan real estat mungkin mengharuskan seseorang untuk memiliki kompetensi di bidang-bidang seperti hukum real estat dan geografi.

Karena banyak profesional sering sibuk, batas antara asisten administrasi dan asisten pribadi dapat menjadi kabur. Pekerjaan asisten administrasi biasanya mencakup melakukan tugas pribadi untuk orang lain, seperti menjadwalkan kegiatan atau menolak undangan yang tidak terkait langsung dengan pekerjaan. Pekerjaan tersebut dapat melibatkan tugas-tugas kasar seperti memesan dan mendapatkan makan siang atau mengirim dan menerima pengiriman pribadi.

Di beberapa perusahaan, ada tingkat asisten administrasi yang berbeda. Beberapa mungkin lebih berkualitas, dibayar lebih baik, dan memiliki gelar yang lebih signifikan daripada yang lain. Ini sering terjadi ketika beban kerja yang dibutuhkan lebih dari satu orang dapat menangani. Hal ini juga ditemukan dalam perusahaan yang menganjurkan pemisahan tugas tertentu, seperti piutang dan hutang . Dalam kasus ini, pekerjaan asisten administrasi dapat ditentukan secara tegas atau administrator senior dapat mendelegasikan tugas sesuai keinginannya.