Apa tugas front office di hotel?

Apa tugas front office di hotel?

Petugas Meja Depan Hotel Tugas dan Tanggung Jawab Memeriksa pelanggan menggunakan program dan peralatan komputer dan memberikan petunjuk arah ke kamar tamu. Beri tahu pelanggan tentang semua fasilitas di tempat dan informasi relevan apa pun yang diperlukan untuk menggunakannya. Menangani dan menyelesaikan keluhan tamu.

Mengapa kantor depan penting?

Front Office Department memainkan peran penting dalam sebuah hotel, dan itu adalah wajah dari sebuah hotel atau perhotelan. Ini adalah departemen pertama dan terakhir tempat tamu berinteraksi. Departemen Front Office bertanggung jawab untuk menciptakan kesan langsung mengenai tingkat layanan dan fasilitas yang diberikan.

Apa yang membuat kantor depan yang baik?

Di meja depan, penting untuk memiliki seseorang yang benar-benar baik hati—bukan seseorang dengan senyum palsu. Staf kantor depan tidak dapat membiarkan masalah pribadi mengganggu mereka. Mereka harus mampu menjaga kehidupan pribadi mereka tetap pribadi dan tidak membiarkan drama pribadi mempengaruhi cara mereka memperlakukan pasien.

Apa itu kontrol kantor depan?

Ini adalah salah satu dari banyak departemen bisnis hotel yang berinteraksi langsung dengan pelanggan ketika mereka pertama kali tiba di hotel. Staf departemen ini sangat terlihat oleh para tamu. Staf kantor depan menangani transaksi antara hotel dan tamunya.

Apa saja area depan kantor depan?

Area Fungsi: Organisasi Kantor Depan

  • Bagian Penerimaan/Pendaftaran.
  •  
  •  
  •  
  • Bagian Telepon.
  •  
  • Meja Bel.
  • Pusat bisnis.

Keterampilan apa yang dibutuhkan untuk menjadi resepsionis?

Berikut adalah contoh soft dan hard skill yang biasanya dimiliki resepsionis:

  • Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal.
  • Pelayanan pelanggan.
  • Multitasking dan memprioritaskan.
  •  
  • Familiar dengan Microsoft Office.
  • Penyelesaian masalah.
  • Kemampuan untuk bekerja dibawah tekanan.
  • Perhatian terhadap detail.

Apa yang diharapkan dari seorang resepsionis?

Tugas bisnis resepsionis dapat mencakup menjawab pertanyaan pengunjung tentang perusahaan dan produk atau layanannya, mengarahkan pengunjung ke tujuan mereka, menyortir dan membagikan surat, menjawab panggilan masuk di telepon multisaluran atau, pada awal abad ke-20, switchboard, mengatur janji temu.

Related Posts