Apa signifikansi fungsional dari bentuk lipatan membran dalam mitokondria yang berbelit-belit, yang disebut sebagai krista?

Membran dalam mitokondria mengandung kompleks ATP sintase yang memanfaatkan energi dari rantai transpor elektron untuk menciptakan gaya gerak proton untuk mensintesis ATP

Jadi, jawaban yang benar adalah ‘Ini memungkinkan lebih banyak rantai transpor elektron dan molekul ATP sintase agar sesuai yang memungkinkan regenerasi ATP lebih cepat’

Soal: Apa signifikansi fungsional dari bentuk lipatan membran dalam mitokondria yang berbelit-belit, yang disebut sebagai krista?

A» Ini memungkinkan lebih banyak rantai transpor elektron dan molekul ATP sintase agar sesuai yang memungkinkan regenerasi ATP lebih cepat.

B» Ini memungkinkan penghilangan karbon dioksida lebih cepat yang mencegah pembentukan asam karbonat dalam matriks, memperlambat regenerasi ATP.

C» Ini memungkinkan penyerapan oksigen lebih cepat oleh mitokondria dan oleh karena itu, efisiensi glikolisis yang lebih besar.

D» Ini memungkinkan penyerapan molekul laktat yang lebih cepat yang memungkinkan siklus Krebs berjalan lebih cepat sehingga menghasilkan regenerasi ATP yang lebih cepat.