Ketika organ digunakan, itu akan berkembang dan jika tidak digunakan, itu melemah menjadi sisa. Siapa yang mengatakan ini?

Lamarck terkenal karena ‘ory of Inheritance of Acquired Characteristics’, pertama kali dipresentasikan pada tahun 1801.

Jika suatu organisme berubah selama hidup untuk beradaptasi dengan lingkungannya, perubahan itu diteruskan ke keturunannya.

Contoh klasik yang digunakan untuk menjelaskan konsep use and disuse adalah leher jerapah yang memanjang. Menurut teori Lamarck, jerapah tertentu dapat, selama seumur hidup berusaha mencapai cabang tinggi, mengembangkan leher yang memanjang. Kejatuhan utama teorinya adalah bahwa dia tidak dapat menjelaskan bagaimana ini bisa terjadi, meskipun dia membahas “kecenderungan alami menuju kesempurnaan”. Contoh lain yang digunakan Lamarck adalah jari kaki burung air. Dia mengusulkan bahwa dari tahun-tahun melelahkan jari-jari kaki mereka untuk berenang melalui air, burung-burung ini memperoleh jari-jari kaki yang memanjang dan berselaput untuk berenang dengan lebih baik.

Soal: Ketika organ digunakan, itu akan berkembang dan jika tidak digunakan, itu melemah menjadi sisa. Siapa yang mengatakan ini?

A » Darwin

B» Hugo de Vries

C » Lamarck

D» Mendel