Ketika orang tersebut waspada, dengan mata terbuka dan secara aktif mencoba untuk memecahkan beberapa masalah yang kompleks, EEG menunjukkan gelombang ——————–.

Gelombang otak beta mendominasi keadaan kesadaran normal kita ketika perhatian diarahkan pada tugas-tugas kognitif dan dunia luar. Beta adalah aktivitas cepat, hadir ketika kita waspada, penuh perhatian, terlibat dalam pemecahan masalah, penilaian, pengambilan keputusan, dan terlibat dalam aktivitas mental yang terfokus. Gelombang otak beta dibagi lagi menjadi tiga pita; Beta Rendah (Beta1, 12-15Hz) dapat dianggap sebagai ‘idle cepat, atau renungan. Beta (alias. Beta2, 15-22Hz) sebagai interaksi tinggi. Hi-Beta (Beta3, 22-38Hz) adalah pemikiran yang sangat kompleks, mengintegrasikan pengalaman baru, kecemasan tinggi, atau kegembiraan. Pemrosesan frekuensi tinggi yang terus-menerus bukanlah cara yang sangat efisien untuk menjalankan otak, karena membutuhkan energi yang sangat besar.

Soal: Ketika orang tersebut waspada, dengan mata terbuka dan secara aktif mencoba untuk memecahkan beberapa masalah yang kompleks, EEG menunjukkan gelombang ——————–.

A» Alfa

B» Beta

C» Delta

D» Gamma