Ketika denyut jantung > 200 denyut/menit. lalu alat apa yang digunakan untuk mengontrol irama jantung?

Bila denyut jantung > 200 denyut/menit. kemudian defibrilator digunakan untuk mengontrol irama jantung. Defibrilasi adalah prosedur yang digunakan untuk mengobati kondisi yang mengancam jiwa yang mempengaruhi ritme jantung seperti aritmia jantung, fibrilasi ventrikel, dan takikardia ventrikel tanpa nadi.

Prosedur ini melibatkan pengiriman kejutan listrik ke jantung yang menyebabkan depolarisasi otot jantung dan mengembalikan konduksi normal impuls listrik jantung. Mesin yang digunakan untuk memberikan kejutan terapeutik ini ke jantung disebut defibrillator.

Berbagai jenis defibrillator yang digunakan termasuk defibrillator eksternal, defibrilator transvenous dan defibrillator implan.

Endoskopi adalah prosedur non-bedah yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan seseorang. Dengan menggunakan endoskop, tabung fleksibel dengan lampu dan kamera yang terpasang padanya, dokter Anda dapat melihat gambar saluran pencernaan Anda pada monitor TV berwarna.

Nodus sinoatrial, yang dikenal sebagai SA node terletak di dinding atrium kanan di bawah pembukaan vena cava superior. Nodus SA memulai siklus jantung dan menetapkan kecepatan dasar untuk denyut jantung, oleh karena itu disebut alat pacu jantung.

Jika stimulasi listrik jantung normal dan alami ini gagal, sistem konduksi terganggu dan blok jantung dapat terjadi. Pada pasien dengan blok jantung, detak jantung normal dapat dipulihkan dan dipertahankan dengan Alat Pacu Jantung Buatan.

Alat pacu jantung adalah alat yang mengirimkan muatan listrik kecil yang merangsang jantung. Ini terdiri dari generator pulsa, timah dan elektroda. Alat pacu jantung dimasukkan dan ditanamkan di dalam tubuh. Baterai Lithium menyediakan daya selama sekitar 10 tahun. Ini mentransmisikan impuls listrik berulang ke jantung, sehingga detak jantung dipertahankan pada tingkat yang diperlukan.

Oksigenator adalah alat medis yang mampu menukar oksigen dan karbon dioksida dalam darah pasien manusia selama prosedur pembedahan yang mungkin memerlukan gangguan atau penghentian aliran darah dalam tubuh, organ penting atau pembuluh darah besar.

Soal: Ketika denyut jantung > 200 denyut/menit. lalu alat apa yang digunakan untuk mengontrol irama jantung?

A» Endoskopi

B» Defibrilator

C» Alat pacu jantung palsu

D» Oksigenator