Jelaskan percobaan gaya dan gerak

Isi

Gaya dan gerak saling berhubungan. Berikut adalah penjelasan rinci dari kedua istilah dengan contoh.

Memaksa

Gaya adalah tindakan mendorong atau menarik yang dapat membuat benda bergerak, berubah arah, atau berubah bentuk. Ketika sebuah gaya bekerja pada sebuah benda, itu sering membuatnya bergerak lebih cepat atau ke arah yang berbeda.

  • Gravitasi Bumi menyebabkan segala sesuatu di Bumi memiliki berat. Gravitasi adalah gaya yang menarik segala sesuatu ke arah pusat bumi. Gravitasi menahan kerikil dan batu besar saat Anda mencoba melemparnya. Gravitasi adalah gaya yang bekerja melawan gaya Anda.
  • Satuan gaya adalah Newton (N), dan gaya 1 N didefinisikan sebagai gaya yang bila diterapkan pada sebuah benda bermassa 1 kg, menghasilkan percepatan 1 m/s 2 . Jika kita menerapkan gaya sebesar 2 N, percepatan yang sesuai adalah 2 m/s 2 .
  • Gaya yang bekerja pada suatu benda menghasilkan percepatan. Arah percepatan sama dengan arah gaya yang diberikan.

Gerakan

Gerak berarti memindahkan sesuatu dari satu tempat ke tempat lain. Ketika Anda menggunakan kekuatan untuk mengayunkan pemukul dan memukul bola bisbol, mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

  • Gerak membutuhkan gaya untuk menyebabkan perubahan itu.
  • Setiap orang mempertahankan keadaan awal istirahat atau geraknya dengan kecepatan seragam pada garis lurus kecuali ada gaya luar yang bekerja. Hukum ini juga dikenal sebagai hukum Galileo atau hukum inersia.

Gaya dan gerak

Misalkan ada sesuatu yang bergerak; kita dapat mengatakan bahwa beberapa gaya harus bekerja padanya atau beberapa gaya harus bekerja padanya, yang menghasilkan gerakan ini. Jika seseorang berjalan, dan karenanya bergerak, pasti ada gaya yang bekerja padanya untuk membuatnya bergerak. Menurut definisi itu sendiri, jelas bahwa gaya mempengaruhi keadaan gerak suatu benda.

2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *