Bagaimana Saya Menjadi Koordinator Skrip?

Wanita berpose

Karena koordinator naskah sering dianggap sebagai posisi penulis televisi junior , Anda memerlukan keterampilan menulis yang kuat untuk memulai posisi ini. Koordinator skrip tidak hanya harus memastikan bahwa setiap orang yang diberi wewenang untuk menerima skrip yang diperbarui benar-benar melakukannya, tetapi ejaan, tata bahasa, dan tanda baca yang tepat dalam skrip juga diharapkan. Memiliki pengetahuan kerja yang baik tentang perangkat lunak industri yang umum digunakan dapat membantu Anda mempromosikan keterampilan Anda untuk menjadi koordinator skrip. Meskipun pendidikan dan pelatihan formal mungkin tidak diperlukan untuk bekerja dalam karir koordinator skrip TV, pemahaman yang baik tentang industri ini, dengan fokus pada penulisan dan produksi, sangat penting.

Terutama karena biasanya lebih mudah untuk menjadi koordinator naskah jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya, mengambil kursus dari sekolah film dan televisi terkemuka yang menawarkan magang industri mungkin merupakan pilihan yang berharga. Dengan cara ini Anda dapat mempelajari dasar-dasar penulisan dan produksi televisi serta mendapatkan pengalaman langsung di studio yang sebenarnya. Membuat kontak di industri dengan cara ini dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan studio yang stabil. Bersikap sopan dan efisien dengan sikap belajar daripada sikap “tahu semuanya” sangat penting dalam membangun kontak yang baik. Tidak peduli seberapa baik koordinator skrip memahami penulisan TV, mereka berada di bagian bawah tangga produksi TV dan biasanya diharapkan menghabiskan banyak waktu untuk memperbarui skrip serta menjalankan tugas seperti makan siang sebelum dipertimbangkan untuk promosi ke posisi penulis.

Mengasah keterampilan organisasi, komunikasi, dan teknis Anda bersama dengan mekanisme penulisan Anda disarankan untuk menjadi koordinator naskah. Anda diharapkan untuk beradaptasi dengan jadwal penulis serta tim produksi dengan memperbarui skrip dan segera didistribusikan. Mempersiapkan setiap skrip yang diperbarui di komputer menggunakan perangkat lunak industri standar adalah sesuatu yang harus dapat Anda tunjukkan bahwa Anda dapat melakukannya secara efisien. Anda harus dapat mengedit sendiri untuk memastikan untuk menghindari kesalahan ejaan, tanda baca, dan lainnya serta menandai dengan jelas semua perubahan skrip.

Kelas lain di sekolah film dan televisi yang perlu dipertimbangkan adalah kelas kekayaan intelektual atau hukum bisnis, karena koordinator naskah biasanya bertanggung jawab atas “pembersihan” materi. Izin dalam penulisan naskah mengacu pada proses memastikan bahwa naskah menghindari potensi masalah hukum. Koordinator menandai apa pun yang perlu diperhatikan sebelum mempresentasikan naskah ke departemen hukum studio. Jika Anda ingin menjadi koordinator naskah, Anda harus siap untuk terus berpindah antara menangani departemen penulisan, produksi, dan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *