Apa yang dilakukan seorang Demografer?

Studi populasi dapat mencakup berbagai topik dan tren. Demografi adalah orang yang menganalisis dan menafsirkan unsur-unsur ini. Ia mempelajari susunan populasi, distribusi, perubahan, dan faktor-faktor lain yang berkaitan dengan komunitas manusia.

Demografi sering mempelajari tren populasi, seperti tingkat kelahiran, di daerah tertentu.

Imigrasi, emigrasi, tingkat kelahiran, dan tingkat kematian adalah semua demografi yang mungkin dipelajari oleh seorang ahli demografi. Mereka sering berspesialisasi dalam sebab dan akibat dari statistik ini. Untuk melakukan ini, mereka mengumpulkan data tentang demografi populasi, kemudian menganalisis apa yang mungkin ditunjukkan oleh angka-angka tersebut. Setelah mereka menyelesaikan tugas-tugas ini, ahli demografi dapat memprediksi tren masa depan yang mungkin terjadi. Ini adalah bagaimana perkiraan populasi diberikan.

Imigrasi, emigrasi, tingkat kelahiran, dan tingkat kematian adalah semua statistik yang mungkin dipelajari oleh seorang ahli demografi.

Selain konsep dasar ini, banyak ahli demografi berspesialisasi dalam cakupan yang lebih sempit. Beberapa mungkin mempelajari jumlah perempuan atau minoritas dalam industri, bidang pendidikan, atau wilayah tertentu. Orang lain mungkin fokus pada efek pendidikan sekolah menengah atau perguruan tinggi pada bidang tertentu, atau berapa banyak anak yang mungkin dimiliki orang di daerah tertentu. Ada jenis data yang hampir tak terbatas yang dapat dipelajari oleh seorang ahli demografi dalam hal ini.

Demografi mungkin melihat perincian usia orang-orang di komunitas tertentu.

Demografi sangat membantu dalam berbagai bidang. Lembaga pelayanan sosial dan program pemerintah sering mengandalkan mereka untuk perencanaan masa depan. Instansi pemerintah sering mempekerjakan ahli demografi untuk bekerja di departemen penelitian mereka. Bisnis swasta dan perusahaan riset pasar juga memanfaatkan demografi dalam mempersiapkan periklanan, pengembangan produk, dan upaya lainnya. Demografi juga dapat bekerja untuk kantor berita, pembuat peta, perusahaan listrik, dan organisasi nirlaba.

Untuk menjadi ahli demografi, seseorang biasanya membutuhkan gelar master atau doktoral. Terkadang posisi tersedia bagi mereka yang memiliki ijazah sarjana . Demografi juga bisa menjadi sosiolog. Dalam hal ini, ia mungkin dikenal sebagai sosiolog populasi. Orang-orang di bidang ini sering kali mencakup studi yang lebih luas, dari pertumbuhan populasi hingga kelompok sosial, dalam pekerjaan mereka.

Beberapa mata kuliah yang dapat diambil oleh ahli demografi di perguruan tinggi antara lain sosiologi , perencanaan kota, psikologi , dan ekonomi . Kelas statistik juga biasanya termasuk dalam kursus demografi. Program master demografi yang khas mencakup dua tahun studi di tingkat pascasarjana. Mahasiswa demografi yang sedang menyelesaikan studi doktoral mereka sering kali mendapatkan pekerjaan sebagai pewawancara riset pasar atau instruktur perguruan tinggi.

Prospek pekerjaan untuk demografi dianggap baik. Rata-rata gaji sedang hingga tinggi. Pekerjaan demografi tingkat pemula mungkin termasuk mewawancarai orang, menguji kuesioner dan studi seperti sensus , atau melakukan berbagai jenis pekerjaan lapangan . Selama analisis data, seorang ahli demografi biasanya dapat berharap untuk bekerja di kantor cararn, seringkali dengan komputer atau peralatan berteknologi canggih lainnya, meskipun sejumlah pekerjaan lapangan tetap menjadi bagian umum dari pekerjaan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *