Apa yang Dilakukan Operator Pengendalian Hama?

Semut mengelilingi sepotong makanan.

Sebuah pengendalian hama operator, juga biasa disebut pembasmi, menggunakan peralatan khusus, perawatan dan tindakan pencegahan untuk membasmi atau mengendalikan infestasi binatang merugikan dan serangga dari rumah, bangunan komersial dan lahan. Dia mungkin kontraktor independen atau bekerja untuk perusahaan pengendalian hama atau lembaga pemerintah. Beberapa operator adalah karyawan tetap penuh waktu di perusahaan di mana pengendalian hama menjadi perhatian utama, seperti di pabrik makanan atau perusahaan pengolahan makanan.

Operator pengendalian hama dapat membantu dengan laba-laba.

Serangga yang paling umum ditangani oleh operator adalah kecoak, kutu, kutu busuk , laba-laba, semut, dan rayap. Sarang dan sarang lebah dan tawon adalah target umum lainnya untuk pemusnahan. Hama hewan sering termasuk tikus, tikus dan jenis hewan pengerat lainnya . Kadang-kadang, burung atau ular yang bersarang di gedung-gedung disingkirkan oleh operator pengendalian hama.

Kecoa Amerika, juga kadang-kadang disebut serangga palmetto.

Pemilik rumah sering menghubungi operator pengendalian hama untuk menjadwalkan inspeksi ketika mereka mendengar masalah hama yang dialami tetangga mereka. Banyak pembasmi menawarkan inspeksi gratis. Inspeksi ini umumnya mengharuskan operator memeriksa rumah dan halaman penghuni. Operator pengendalian hama biasanya memeriksa rumah dari atas ke bawah, menggunakan alat khusus untuk menyodok dan menusuk fondasi, ruang bawah tanah, loteng, dan area lain yang merupakan tempat persembunyian populer bagi hama. Dia juga biasanya meneliti bangunan luar ruangan, seperti gudang atau garasi dan mencari di bawah semak dan pohon untuk tanda-tanda kutu.

Beberapa operator pengendalian hama menggunakan racun tikus untuk membasmi hewan pengerat.

Setelah pemeriksaan, operator biasanya menyiapkan laporan untuk pemilik rumah yang menguraikan bidang yang menjadi perhatian dan merekomendasikan rencana tindakan. Rencana aksi ini sering kali mencakup penyemprotan dengan bahan kimia atau senyawa alami, memasang perangkap, menyegel titik masuk yang dicurigai dan melenyapkan sarang dan tempat berkembang biak yang dicurigai. Tawaran inspeksi berkala sering menjadi bagian dari proposal, seperti jaminan uang kembali jika hama tetap ada.

Kecoa terbang.

Jika pemilik rumah setuju dan menandatangani kontrak, operator biasanya menjadwalkan janji temu dan kembali dengan kru untuk melakukan pekerjaan itu. Penghuni sering diminta untuk mengosongkan tempat jika bahan beracun adalah bagian dari program pemberantasan hama. Memisahkan hewan peliharaan dengan aman selama prosedur biasanya juga disarankan.

Sebagian besar pemberi kerja mengharuskan pelamar kerja memiliki ijazah sekolah menengah atas atau yang sederajat. Kelas matematika dasar, biologi dan sains lebih disukai. Pengetahuan tentang konstruksi bangunan adalah nilai tambah. Mayoritas perusahaan pengendalian hama memberikan pelatihan di tempat kerja yang biasanya membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan untuk menyelesaikannya. Pelatihan umumnya mencakup instruksi tentang administrasi yang aman dari produk perawatan dan bagaimana melakukan inspeksi yang komprehensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *