Apa yang dilakukan Manajer Kantor Administrasi?

Manajer kantor bekerja dengan tim dan individu.

Manajer kantor administrasi menangani berbagai tanggung jawab administratif di tempat kerja, mulai dari memberikan dukungan administratif hingga mengelola fasilitas kantor hingga mengawasi staf administrasi tingkat pemula. Kantor yang lebih kecil yang hanya mempekerjakan satu profesional administrasi akan sering menunjuk orang itu sebagai manajer kantor untuk mencerminkan perannya sebagai jack-of-all-trade, menangani tugas-tugas yang berada di luar deskripsi pekerjaan anggota staf lainnya. Jabatan lain yang kadang-kadang digunakan termasuk administrator kantor, manajer administrasi, petugas administrasi, dan koordinator kantor.

Manajer kantor administratif sering kali mengawasi fasilitas dan pemindahan kantor.

Tingkat dukungan administratif yang diberikan oleh para manajer ini tergantung pada jumlah profesional pendukung administratif lainnya di kantor. Misalnya, jika sebuah kantor juga mempekerjakan asisten eksekutif yang memberikan dukungan administratif kepada manajemen senior, maka manajer kantor kemungkinan akan bekerja dengan kantor secara keseluruhan daripada bekerja sama dengan satu individu. Di kantor tanpa asisten eksekutif, orang ini dapat dipanggil untuk mengelola laporan pengeluaran untuk satu atau lebih anggota manajemen, serta mengatur pertemuan dan akomodasi perjalanan mereka. Jika kantor juga mempekerjakan resepsionis atau petugas meja depan, manajer kantor dapat mengawasi atau mendelegasikan tugas administratif kepada anggota staf ini, seperti membuka surat, menjawab telepon, mengetik, mencetak, menyusun, dan memasukkan data .

Seorang manajer kantor dapat mengawasi resepsionis atau petugas meja depan.

Ketika datang ke fasilitas kantor, manajer kantor administrasi yang biasanya bertanggung jawab untuk memesan dan mengambil persediaan dari perlengkapan kantor , furniture, dan peralatan; mengawasi pengoperasian peralatan kantor seperti printer, mesin faks , dan sistem telepon; dan mengkoordinasikan pemindahan dan renovasi kantor. Jika kantor belum memiliki divisi SDM , orang ini biasanya akan mengawasi orientasi karyawan baru, termasuk mengumpulkan dokumen yang diperlukan dari staf baru; memberi mereka barang-barang yang mungkin mereka butuhkan, seperti kunci kantor atau buku pegangan karyawan; dan memperkenalkan mereka kepada anggota staf lain serta keseluruhan operasi perusahaan. Manajer kantor mungkin juga menangani piutang dan hutang, serta melakukan riset penghematan biaya untuk menentukan produk dan layanan mana yang terbaik bagi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *