Apa yang dilakukan Konsultan Energi?

Termostat yang dapat diprogram dapat membantu mengurangi konsumsi energi.

Konsultasi energi adalah layanan yang bekerja atas nama klien untuk mengidentifikasi dan mengamankan penawaran terbaik untuk gas, listrik, dan bentuk produksi energi lainnya. Sementara peran konsultan energi secara tradisional telah diidentifikasi sebagai layanan untuk bisnis, lebih banyak konsultan sekarang mengambil pelanggan perumahan juga. Dalam kedua skenario, ada beberapa tanggung jawab inti yang menentukan peran konsultan energi.

Konsultasi energi adalah layanan yang bekerja atas nama klien untuk mengidentifikasi dan mengamankan penawaran terbaik untuk gas, listrik, dan bentuk produksi energi lainnya.

Konsultan energi tipikal terutama berkaitan dengan membantu pelanggan memahami berbagai opsi energi yang tersedia, mengidentifikasi opsi yang akan menyediakan jenis dan volume energi yang dibutuhkan, dan kemudian membantu klien mengamankan energi tersebut dengan harga yang paling hemat biaya. . Ini sering berarti meluangkan waktu bersama pelanggan untuk menilai kebutuhannya, kemudian meneliti opsi energi, dan akhirnya menyajikan opsi yang direkomendasikan kepada klien.

Sebagai bagian dari penilaian energi awal, konsultan energi biasanya akan melihat lama cara pelanggan menggunakan berbagai sumber energi. Hal ini terkadang dapat melibatkan pengenalan teknologi baru kepada klien yang memungkinkan operasi menggunakan lebih dari satu sumber energi. Misalnya, konsultan mungkin menemukan bahwa klien tertentu dapat memperoleh manfaat dari sistem listrik hibrida yang memanfaatkan tidak hanya daya yang diamankan dari jaringan listrik utilitas, tetapi juga dari bank energi yang ditangkap dan disimpan oleh sistem energi surya . Dengan sedikit keberuntungan, konsultan tidak hanya akan mengidentifikasi strategi untuk membantu konservasi energi, tetapi juga menemukan cara untuk memotong biaya energi yang saat ini dikeluarkan oleh pelanggan.

Namun, peran konsultan energi lebih dari sekadar meneliti kemungkinan solusi dan memberikan data kepada klien. Banyak konsultan jenis ini juga berfungsi sebagai pialang energi. Dalam kapasitas ini, konsultan melibatkan vendor energi dalam negosiasi untuk mengamankan harga satuan terbaik bagi pelanggan. Bergantung pada jumlah wewenang yang diberikan kepada konsultan, dimungkinkan untuk segera menutup kesepakatan dengan vendor, atau memperkenalkan pelanggan dan vendor pada putaran terakhir negosiasi, sambil menunggu penetapan kontrak layanan yang disepakati bersama.

Bukan hal yang aneh bagi konsultan energi untuk mengawasi pemasangan peralatan baru yang terkait dengan pelaksanaan layanan energi baru. Hal ini memungkinkan untuk menjamin pemasangan dilakukan sesuai dengan kontrak yang dicapai antara vendor dan pelanggan konsultan, dan bahwa pelatihan dan orientasi yang memadai diberikan kepada mereka yang akan secara aktif mengelola sumber energi di akhir klien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *