Apa yang dilakukan Dokter Hewan?

Teknisi dokter hewan membantu dokter hewan merawat anjing.

Teknisi veteriner, atau vet tech, adalah individu yang melakukan tugas tertentu di lingkungan medis hewan yang berkaitan dengan perawatan dan kondisi hewan. Layanan ini dilakukan di bawah arahan dan pengawasan dokter hewan berlisensi penuh, yang pada akhirnya bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukan teknologi dokter hewan. Teknisi dokter hewan juga dilarang melakukan beberapa hal, termasuk membuat diagnosis resmi dan meresepkan obat. Secara keseluruhan, pekerjaan yang dilakukan teknisi membebaskan dokter hewan untuk melakukan tugas yang lebih kompleks.

Teknisi dokter hewan membantu dokter hewan berlisensi dalam memeriksa dan merawat hewan.

Teknisi dokter hewan dapat melakukan sejumlah prosedur medis klerikal dan minor seperti mencatat riwayat medis hewan, pembersihan gigi, pengumpulan dan pengujian spesimen, dan membantu mempersiapkan hewan untuk operasi. Selama operasi, teknisi mungkin bertanggung jawab untuk menyediakan alat yang tepat dan mensterilkannya sesuai kebutuhan. Teknisi mungkin juga dapat membantu dokter hewan dalam merawat hewan, terutama jika hewan tersebut gugup atau menunjukkan perilaku agresif. Dalam lingkungan penelitian, teknisi teknologi bertanggung jawab untuk merawat hewan dan membantu dalam operasi penelitian lainnya.

Teknisi dokter hewan mungkin adalah orang pertama yang dilihat pemilik hewan peliharaan setelah dipanggil ke ruang perawatan. Teknisi akan mendengarkan alasan mengapa hewan itu ada di sana, apakah itu keluhan khusus atau pemeriksaan rutin. Individu kemudian kemungkinan akan melakukan beberapa pekerjaan kecil, seperti menimbang hewan dan mengukur suhu hewan. Jika ada sesuatu yang tidak biasa, teknisi akan mencatatnya di lembar log.

Setelah dokter hewan melihat hewan tersebut, teknisi dokter hewan mungkin bertanggung jawab untuk menjelaskan perawatan lanjutan yang mungkin diperlukan. Ini termasuk cara yang tepat untuk memberikan obat yang diresepkan dan menjelaskan apa yang harus dicari jika komplikasi muncul. Teknisi bahkan dapat membantu pemilik hewan peliharaan memutuskan kapan janji temu berikutnya diperlukan. Dalam beberapa kasus, teknisi dokter hewan bahkan dapat memberikan instruksi perawatan melalui telepon setelah hewan tersebut kembali ke rumah.

Pelatihan teknisi veteriner mencakup gelar dua tahun atau empat tahun dalam bantuan atau teknologi veteriner. Ini memberikan latar belakang untuk bekerja di praktik pribadi atau lingkungan penelitian. Mengingat sifat pekerjaan penelitian yang sangat berkembang, banyak pengusaha di bidang itu mungkin lebih memilih teknisi untuk memiliki gelar empat tahun. Instruksi di jalur gelar ini mencakup banyak kursus sains dan kedokteran hewan. Setelah teknisi dokter hewan menyelesaikan kursus yang sesuai dan lulus, dia juga harus lulus ujian kredensial yang disediakan oleh negara bagian, jika bekerja di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *