Apa yang Dilakukan Chief Science Officer?

Seorang chief science officer mungkin bertanggung jawab untuk bekerja dengan bisnis lain sehubungan dengan penelitian dan penemuan ilmiah.

Seorang chief science officer (CSO) biasanya bertanggung jawab untuk menetapkan dan melaksanakan strategi dalam perusahaan untuk melakukan penelitian dan mengembangkan penemuan ilmiah baru. Ini biasanya melibatkan perencanaan dan pemikiran jangka panjang, karena CSO bertanggung jawab untuk membuat kebijakan perusahaan yang digunakan oleh pejabat dan karyawan lain terkait dengan karya ilmiah. Kepemimpinan seringkali penting dalam peran ini, karena CSO harus mampu menjawab kepala eksekutif ( CEO ) dan menangani masalah yang melibatkan manajer atau karyawan di posisi yang lebih rendah. Seorang chief science officer mungkin bertanggung jawab untuk menjalin hubungan dengan perusahaan besar lainnya dan membimbing karya ilmiah antar perusahaan.

Sama seperti pejabat lainnya di perusahaan atau korporasi , CSO biasanya bertanggung jawab untuk mengawasi berbagai kebijakan dan kegiatan di tingkat tertinggi. CSO bertanggung jawab untuk mengawasi penelitian dan pengembangan ilmiah. Ini berarti tanggung jawabnya seringkali dimulai dengan pembuatan berbagai dokumen yang menunjukkan misi dan visi perusahaan dalam kaitannya dengan karya ilmiah. Dokumen-dokumen semacam itu yang dibuat oleh seorang chief science officer dapat menunjukkan bagaimana keuntungan akan disalurkan ke dalam pekerjaan penelitian lebih lanjut, penelitian apa yang akan digunakan untuk menghasilkan produk dan aplikasi komersial, dan bagaimana penelitian itu dapat dilakukan.

CSO biasanya dilihat sebagai pemimpin dalam perusahaan. Jika penelitian ilmiah yang dilakukan di sebuah perusahaan dinilai tidak manusiawi atau tidak bermoral, misalnya, maka CSO mungkin bertanggung jawab untuk menjawab masalah tersebut. OMS juga dapat mengharapkan petugas dan pemimpin tim lainnya untuk menjawab kepadanya tentang penelitian ilmiah dan pekerjaan yang sedang dilakukan. Meskipun dia mungkin tidak segera menyadari semua pekerjaan yang terjadi di sebuah perusahaan besar, chief science officer diharapkan untuk mengatur “nada” untuk penelitian dan pekerjaan ilmiah yang dilakukan di dalam perusahaan.

Di banyak perusahaan, chief science officer juga bertanggung jawab untuk bekerja dengan bisnis lain sehubungan dengan penelitian dan penemuan ilmiah. Jika sebuah perusahaan menggunakan bisnis lain untuk melakukan penelitian tentang produk yang dikembangkan untuknya, misalnya, maka CSO kemungkinan akan memeriksa dan memilih perusahaan untuk diajak bekerja sama. Ketika penemuan dan inovasi baru dihasilkan, chief science officer mungkin bertanggung jawab untuk memilih cara mengumumkan karya tersebut kepada publik atau pemegang saham. Hal ini dapat tumpang tindih dengan tanggung jawab agen pemasaran dan pengiklan, tetapi OMS biasanya diharapkan bekerja dengan pejabat dan profesional lain untuk memastikan bahwa karya ilmiah diterbitkan dan diungkapkan dengan cara yang menguntungkan dan menguntungkan secara finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *