Apa yang dilakukan Asisten Manajer Cabang?

Seorang asisten manajer cabang akan sering mengawasi karyawan, serta melatih dan memotivasi mereka.

Asisten manajer cabang bertanggung jawab untuk mengawasi staf untuk memenuhi tujuan penjualan dan layanan pelanggan , dan siap bertindak sebagai manajer cabang jika dia tidak hadir. Asisten manajer cabang melapor langsung kepada manajer cabang dan menerima arahan dan tugas darinya. Tugas dan tanggung jawab penting termasuk mengelola operasi dan layanan yang disediakan oleh cabang. Hubungan pelanggan yang efektif seringkali penting untuk kinerja cabang, dan asisten manajer cabang memainkan peran penting dalam memastikan bahwa pelanggan puas dengan akun mereka dan bahwa cabang memiliki sedikit pembatalan akun. Asisten manajer harus sering mengawasi karyawan, bekerja untuk memotivasi mereka, dan melatih mereka.

Asisten manajer cabang harus bertindak sebagai manajer jika manajer tidak hadir.

Mengelola operasi dan layanan cabang adalah tugas harian yang sering menjadi tanggung jawab asisten manajer cabang. Tugas mungkin termasuk menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki karyawan tentang kebijakan dan prosedur, tersedia untuk membantu pelanggan secara langsung, dan membuat rekomendasi kepada manajer cabang tentang area perbaikan. Misalnya, asisten manajer mungkin menjadi satu-satunya supervisor di lokasi setiap hari untuk memastikan bahwa cabang beroperasi sebagaimana mestinya karena manajer cabang bekerja di luar lokasi atau harus melakukan perjalanan ke beberapa lokasi cabang. Karena alasan inilah asisten manajer cabang sering membantu perencanaan dan pengorganisasian proses dan prosedur alur kerja, karena mereka terlibat langsung dengan apa yang terjadi di cabang. Organisasi sering kali juga menyertakan mereka saat merencanakan tujuan pendapatan atau membuat perkiraan penjualan.

Hubungan pelanggan yang efektif sering kali memerlukan layanan dan staf yang luar biasa yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara yang berkualitas. Tugas asisten manajer cabang adalah membantu menyediakan lingkungan dan pelatihan agar efektif. Manajer cabang dapat menetapkan kebijakan, tetapi asisten manajer cabang sering kali yang melaksanakannya.

Persyaratan pendidikan seorang asisten manajer cabang seringkali berupa ijazah sekolah menengah atas atau ijazah umum yang setara. Gelar associate atau sarjana dari perguruan tinggi atau universitas diperlukan untuk beberapa posisi, dan seringkali membuat kandidat pekerjaan dengan gelar tersebut lebih kompetitif ketika gelar sarjana tidak diperlukan. Kandidat pekerjaan yang berpengalaman dalam penjualan sering dipekerjakan untuk pekerjaan ini, karena posisi tersebut memang melibatkan pencapaian tujuan penjualan organisasi. Gaji asisten manajer cabang di Amerika Serikat sering kali berkisar antara $33.000 hingga $46.000 Dolar AS (USD), yang mencakup bonus dan bagi hasil yang diperoleh banyak manajer sebagai hasil dari memenuhi penjualan dan target lainnya. Tanpa bonus dan peluang bagi hasil, gaji sering kali antara $32.000 dan $43.000 USD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *