Apa yang dilakukan Artis Komersial?

Artis komersial mungkin bekerja di penerbitan atau periklanan.

Seorang seniman komersial mendesain grafik untuk majalah cetak dan online, kampanye iklan, dan materi pengemasan. Dia bertemu dengan klien atau bos untuk mendapatkan gambaran umum tentang konsep proyek, dan kemudian membuat beberapa konsep sampai produk jadi diterima. Seniman komersial dapat menggambar dengan tangan atau bekerja terutama dengan program desain komputer. Profesional dipekerjakan di banyak pengaturan yang berbeda, termasuk perusahaan besar, perusahaan penerbitan majalah, perusahaan konsultan desain grafis , dan studio lepas swasta.

Seniman komersial mendesain grafis untuk majalah cetak dan online.

Seniman komersial di perusahaan besar sering bekerja dengan tim desainer dan pakar periklanan lain, sementara profesional wiraswasta biasanya menangani semua aspek proyek. Seorang seniman biasanya diberikan konsep dasar untuk sebuah proyek dan diizinkan untuk mengerjakan detailnya secara mandiri. Dia membantu klien menentukan desain terbaik berdasarkan jenis produk atau iklan dan basis pelanggan target.

Seorang seniman komersial biasanya diharapkan akrab dengan teori warna.

Setelah rencana dibuat, seniman dapat mulai membentuk draf yang digambar tangan atau dibantu komputer. Adalah umum bagi seniman komersial untuk berbicara dengan klien selama proses desain untuk menjelaskan arah proyek dan menerima masukan. Artis dapat membuat beberapa versi proyek jadi sehingga klien dapat memilih favorit mereka.

Selain kemampuan menggambar yang ahli dan kemahiran komputer, seorang seniman komersial perlu memiliki keterampilan komunikasi, organisasi, dan pemecahan masalah yang kuat. Dia harus menyimpan catatan yang cermat tentang profil klien, tenggat waktu proyek, dan jadwal pembayaran. Jika banyak proyek dikerjakan pada waktu yang sama, artis harus dapat memprioritaskan kegiatan sehari-hari dan sering berkomunikasi dengan klien agar mereka tetap mengikuti perkembangan.

Seniman grafis dapat memanipulasi gambar, seperti mengubah atau menambahkan warna pada foto, untuk iklan, pemasaran, atau karya seni lainnya.

Tidak ada persyaratan yang ditetapkan untuk menjadi seniman komersial, tetapi sebagian besar profesional memiliki gelar di bidang seni atau periklanan. Penting bagi calon seniman komersial untuk menyusun portofolio seni menyeluruh yang menunjukkan kemampuan dan keserbagunaannya. Seniman yang tertarik dengan pekerjaan lepas seringkali memulai karir mereka dengan menawarkan layanan desain gratis, untuk membuktikan keterampilan mereka dan menciptakan hubungan bisnis yang kuat. Dengan pengalaman dan keterampilan jaringan, seorang seniman biasanya menikmati banyak peluang untuk pekerjaan kontrak dan pekerjaan penuh waktu.

Seorang seniman komersial yang sukses mungkin dapat maju dalam suatu perusahaan ke peran pengawasan atau posisi direktur seni. Sebagai supervisor, artis biasanya lebih terlibat dengan mencari klien baru dan mengatur rincian pekerjaan tertentu, seperti tenggat waktu dan biaya layanan. Seniman dengan naluri bisnis yang kuat mungkin dapat mempekerjakan asisten dan membuka perusahaan desain mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *