Apa Tips Terbaik untuk Meningkatkan Kecepatan Mengetik?

Metode “berburu dan mematuk” mengacu pada teknik mengetik menggunakan satu atau dua jari untuk menemukan huruf pada keyboard.

Beberapa tip terbaik untuk meningkatkan kecepatan mengetik termasuk menghafal keyboard QWERTY , mempelajari posisi jari yang tepat untuk mengetik dengan kecepatan dan akurasi yang lebih baik, dan belajar mengetik tanpa melihat tombol saat Anda melakukannya. Belajar mengetik dengan benar dengan kedua tangan di keyboard membantu tidak hanya mengembangkan kecepatan dan keterampilan mengetik, tetapi juga akurasi keyboard yang lebih baik. Kiat lain untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda termasuk membuat belajar menjadi menyenangkan dan, oleh karena itu, meningkatkan motivasi untuk berlatih latihan mengetik, serta secara teratur mengikuti tes mengetik untuk mengukur kemajuan.

Menempatkan kedua tangan pada keyboard untuk mengakses keseluruhan menggunakan delapan jari dan satu ibu jari adalah teknik mengetik yang paling umum.

Ada dua teknik pengetikan utama yang digunakan orang saat mengetik di komputer dengan keyboard atau mesin tik. Salah satu teknik melibatkan penggunaan satu atau dua jari untuk menemukan huruf pada keyboard, yang sering disebut sebagai metode “berburu dan mematuk”. Metode umum kedua termasuk menempatkan kedua tangan pada keyboard untuk mengakses seluruh keyboard menggunakan delapan jari dan satu ibu jari. Sementara seseorang dapat meningkatkan kecepatan mengetik dengan salah satu dari metode ini, yang terakhir sering dianggap sebagai teknik yang lebih baik untuk digunakan ketika mencoba melakukannya.

Menggunakan kunci rumah dengan benar akan meningkatkan kecepatan dan akurasi untuk sebagian besar juru ketik.

Papan ketik QWERTY adalah papan ketik yang huruf-huruf bahasa Inggrisnya diposisikan sedemikian rupa sehingga huruf-huruf di dekat sisi kiri atas papan ketik mengeja QWERTY. Baris awal adalah seluruh baris huruf yang diposisikan di bawah baris QWERTY. Menempatkan jari telunjuk pada F dan J pada baris ini dengan jari yang tersisa bertumpu pada huruf di sebelahnya dianggap sebagai posisi tangan yang tepat yang diperlukan untuk belajar meningkatkan kecepatan dan akurasi mengetik. Huruf F dan J biasanya juga memiliki tonjolan kecil sehingga huruf dapat dengan mudah ditemukan tanpa harus melihat langsung ke keyboard saat mengetik.

Tip berguna lainnya untuk meningkatkan kecepatan mengetik adalah dengan mengingat posisi huruf-huruf yang tersisa pada keyboard dan berlatih mengetuknya dengan jari-jari terdekat. Tutor mengetik dan situs web dan buku instruktif dapat membantu mereka yang berharap dapat meningkatkan kecepatan mengetik Anda menentukan cara melakukannya dengan mempelajari jangkauan jari umum yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi. Saat pertama kali belajar, siswa perlu berlatih berulang kali mengetik huruf dan tombol angka sambil melihat keyboard sebelum dapat melakukannya dengan nyaman tanpa melihat. Mengambil tes mengetik berkala juga penting untuk mengukur kemajuan.

Latihan berulang dan waktu yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan mengetik bisa terasa membosankan atau membuat frustrasi beberapa pelajar baru. Untuk mencegah hal ini mempengaruhi motivasi seseorang, permainan yang dirancang di sekitar berbagai latihan mengetik dapat membantu. Banyak dari ini ditawarkan secara online gratis dan siswa mungkin dapat bermain sendiri atau meningkatkan kecepatan mengetik dengan menantang pemain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *