Apa itu Penggerak Bisnis?

Identifikasi penggerak bisnis dapat menjadi bagian penting dari perencanaan dan koordinasi bisnis.

Penggerak bisnis adalah faktor yang mengarahkan tujuan bisnis dan membantu pencapaian tujuan bisnis.Ini dapat mencakup berbagai macam, mulai dari pelanggan yang menciptakan permintaan untuk produk tertentu hingga departemen pengiriman yang bertanggung jawab atas pemenuhan pesanan.Identifikasi penggerak bisnis dapat menjadi bagian penting dariperencanaandan koordinasi bisnis, karena hal ini dapat membantu bisnis menentukan ke mana harus mengarahkan fokus mereka.Pengemudi dapat beroperasi pada bisnis tertentu, atau dalam industri secara keseluruhan, tergantung pada sifatnya.

Beberapa penggerak bisnis bersifat internal.Mereka adalahpersoneldan departemen dalam perusahaan yang berkontribusi pada pengembangan produk, pemasaran, produksi, dan penjualan.Tenaga penjualan, misalnya, menciptakan pasar untuk suatu produk dan bekerja untuk memastikan produk dan layanan dikirimkan tepat waktu.Penggerak internal ini mendukung pekerjaan perusahaan dan mungkin memiliki tujuan yang sama dalam pikiran, seperti keinginan untuk menyudutkan persentase tertentu dari pasar untuk produk tertentu.

Penggerak eksternal mencakup faktor-faktor seperti pelanggan dan badan pengatur.Pelanggan dapat mendikte tidak hanya perilaku di bisnis, tetapi di seluruh industri, dengan permintaan untuk produk dan layanan tertentu.Mereka mungkin mengharapkan fitur tertentu, misalnya, yang perlu diaktifkan oleh anggota industri untuk membangun dan memelihara hubungan pelanggan.Regulator dapat memengaruhi industri dan perusahaan dengan aturan yang memaksa mereka untuk beradaptasi dan mengubah praktik bisnis agar tetap mematuhi hukum.

Perusahaan dengan tujuan yang teridentifikasi dengan jelas juga dapat menemukan penggerak bisnis mereka, faktor-faktor yang membentuk dan mencapai tujuan tersebut.Mereka juga dapat memberi peringkat pengemudi berdasarkan tingkat pengaruh, yang dapat membantu mereka menemukan kelompok yang lolos dari celah.Misalnya, departemen yang kurang dikenal mungkin sebenarnya memainkan peran kunci dalam memberikan produk atau layanan perusahaan.Berinvestasi di departemen itu dapat menghasilkan pengembalian yang lebih baik untuk bisnis secara keseluruhan.Demikian pula, kelompok pelanggan yang sebelumnya tidak dikenal mungkin muncul sebagai pendorong demografis dan bisnis yang lebih menonjol, dengan analisis yang cermat.

Kegagalan untuk menanggapi penggerak bisnis dapat menempatkan perusahaan pada posisi yang kurang menguntungkan.Manajemen mungkin tidak dapat mengantisipasi pergeseran pasar, yang akan meninggalkan mereka dengan produk dan layanan usang dan tidak ada pelanggan yang tertarik.Di dalam perusahaan, pengemudi mungkin menjadi frustrasi dengan kondisi kerja, yang dapat mengakibatkan berkurangnya produktivitas dan efisiensi.Hal ini dapat menyebabkan kelambatan dalam kualitas produk dan penurunan permintaan pelanggan yang dapat membahayakan laba perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *