Apa itu Pengajaran Pedagogis?

Guru menyesuaikan rencana pelajaran untuk mengatasi gaya belajar masing-masing siswa.

Pengajaran pedagogis merupakan strategi yang digunakan pendidik di kelas untuk menyampaikan pengetahuan tentang suatu mata pelajaran berdasarkan keterampilan guru dalam menyampaikan informasi. Guru-guru ini menciptakan lingkungan di mana semua siswa dapat unggul dalam prestasi akademik dan rasa pencapaian pribadi. Pengajaran pedagogis didasarkan pada prinsip-prinsip inti komitmen untuk semua murid, pengetahuan dalam materi pelajaran, menilai kemajuan siswa, dan pendidikan berkelanjutan untuk guru.

Lembar kerja adalah salah satu jenis alat pedagogis.

Teknik pengajaran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk belajar, berdasarkan tingkat keterampilan mereka saat ini. Guru menyesuaikan rencana pelajaran untuk mengatasi gaya belajar masing-masing siswa setelah menilai lingkungan rumah, minat, tingkat kemampuan, dan budaya mereka. Teori pengajaran pedagogis menumbuhkan rasa hormat terhadap siswa dari latar belakang etnis dan agama yang berbeda. Guru mungkin menjadi kreatif dalam merancang pelajaran agar siswa yang kesulitan tidak tertinggal.

Guru pedagogis mengevaluasi tingkat pertumbuhan akademik untuk siswa individu dan kelas secara keseluruhan.

Pendidik biasanya mengadopsi tujuan menjadi sepenuhnya berpengalaman dalam materi pelajaran yang mereka ajarkan. Ini mungkin termasuk pendidikan berkelanjutan dan bekerja dengan guru lain untuk tetap mengikuti penelitian terbaru dalam pembelajaran dan pengajaran. Guru-guru ini mungkin mengeksplorasi beberapa cara yang berbeda untuk berbagi pengetahuan dengan siswa, termasuk penggunaan berbagai bahan ajar untuk menarik minat siswa.

Teori pengajaran pedagogis menumbuhkan rasa hormat terhadap siswa dari latar belakang etnis dan agama yang berbeda.

Mengelola kelas menggunakan metode pengajaran pedagogis mencakup penilaian dan pelacakan kemajuan siswa. Guru mengevaluasi tingkat pertumbuhan akademik untuk siswa individu dan kelas secara keseluruhan. Mereka mungkin menyesuaikan metode pengajaran untuk siswa tertentu dan bersedia mengubah strategi yang terbukti tidak berhasil. Pengajaran pedagogis mungkin menggunakan sumber luar di masyarakat dan kegiatan langsung sebagai bagian dari kurikulum .

Pengajaran pedagogis dapat mencakup penyesuaian metode pengajaran untuk siswa tertentu.

Guru yang menggunakan bentuk pengajaran ini biasanya mengelola kelas untuk menyediakan lingkungan yang aman, mendukung, dan menginspirasi bagi pertumbuhan siswa. Mereka mempertimbangkan perbedaan budaya yang mungkin mempengaruhi perilaku siswa sambil menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi berdasarkan keadilan dan rasa hormat. Strategi pengajaran pedagogis bertujuan untuk meningkatkan perilaku siswa dengan meningkatkan harga diri saat siswa mengalami kesuksesan.

Pengajaran pedagogis mencari cara untuk meningkatkan harga diri pada anak-anak.

Bekerja dengan orang tua atau wali merupakan aspek lain dari pengajaran pedagogis, yang dianggap sebagai sumber lain untuk pengembangan siswa. Guru biasanya bertemu dengan orang tua untuk mendapatkan pengetahuan tentang lingkungan rumah dan latar belakang budaya murid. Mereka mungkin memberi tahu orang tua tentang cara-cara mereka dapat membantu anak mereka memperoleh pengetahuan dan meningkatkan harga diri.

Pendidik yang menggunakan prinsip-prinsip ini biasanya bersedia untuk berubah ketika satu strategi tampaknya tidak berhasil. Mereka menilai diri mereka sendiri selain mengukur kemajuan siswa, dan mungkin mencari nasihat dari rekan-rekan untuk teknik pengajaran alternatif. Guru-guru ini mungkin menghadiri lokakarya atau seminar untuk menemukan metode pengajaran baru yang terbukti meningkatkan kemajuan siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *