Sebutkan fungsi software aplikasi

– software aplikasi dapat digunakan sebagai alat produktivitas / bisnis; untuk membantu proyek grafis dan multimedia. Melalui ini, seseorang dapat merancang dan membuat klip video multimedia untuk presentasi dan hiburan.

– software manajer informasi pribadi (PIM) meliputi kalender janji temu untuk menjadwalkan kegiatan, buku alamat untuk menyimpan nama dan alamat, dan notepad untuk mencatat ide, pengingat, dan informasi penting. Ini membantu para manajer untuk menjadwalkan berbagai kegiatan perusahaan misalnya pertemuan.

– Mereka menyediakan layanan tingkat tinggi yang akses pengguna misalnya mengirim dan menerima surat elektronik, menelusuri arsip informasi dan mengedit dokumen.

– software aplikasi menentukan format tampilan dan mekanisme untuk mengakses informasi. Misalnya menonton film dan memutar musik.

– Yang paling penting, software aplikasi mendefinisikan nama simbolik yang digunakan oleh sebagian besar pengguna internet untuk mengakses komputer jarak jauh dengan nama. ini dapat memungkinkan akses mudah ke informasi dari satu komputer ke komputer lainnya.