Keajaiban Membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad

Dengan membaca shalawat, banyak sekali keutamaaan yang bisa diperoleh. Di bawah ini merupakan kisah atau riwayat mengenai keajaiban yang diperoleh karena sering membaca shalawat kepada Nabi Muhammad saw.

Ada seorang Yahudi menuduh seorang laki-laki muslim mencuri seekor unta. Bersaksilah empat orang saksi dari orang-orang munafik dengan kesaksian bohong. Maka Nabi pun memutuskan unta itu untuk orang Yahudi dan dipotong tangan orang muslim itu.

Orang muslim itu menjadi kebingungan dan diangkatnya kepalanya ke langit dan berkata, “Ya Tuhanku dan junjunanku, Engkau mengetahui bahwa aku tidak mencuri unta ini.”

Kemudian dia berkata, “Ya Rasulullah, putusanmu adalah benar. Tetapi bertanyalah kepada unta ini mengenai aku.”

Bersabdalah Nabi Muhammad saw kepada unta, “Hai unta, milik siapakah engkau ini?” berkatalah unta itu dengan kata-kata yang fasih, “Ya Rasulullah, aku adalah milik orang muslim ini dan saksi-saksi itu telah berbohong.”

Bersabdalah Nabi Muhammad, “Hai seorang muslim, ceritakanlah kepadaku aa saja yang engkaukerjakan sehingga Allah membuat unta ini dapat berbicara mengenai engkau?”

Orang muslim itu menjawab, “Ya Rasulullah, sesungguhnya aku tidak pernah tidur pada malam hari kecuali sebelumnya aku membaca shalawat kepadaku 10 kali.”

Nabi Muhammad bersabda, “Engkau selamat dari potong tangan di dunia dan engkaupun selamat dari adzab akhirat kelak di kemudian hari berkat bacaan shalawatmu kepadaku.”

Diriwayatkan dari Nabi Muhammad, beliau bersabda, “Barang siapa yang membaca shalawat kepadaku 10 kali ketika pagi harinya dan 10 kali sore harinya, maka Allah akan memberinya aman dari keterkejutan besar di hari kiamat, dan dia akan bersama orang-orang yang mendapat nikmat dari Allah, yaitu para Nabi dan para Shiddiqiin.”

 

Sumber: Durrotun Nasihin