Inilah Tanda-Tanda Kiamat Sudah Dekat

Kiamat

Hari kiamat adalah hari berakhirnya dunia dan awal dari alam keabadian.

Allah berfirman dalam surat Al Hajj ayat 1-2:

  1. Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; Sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).
  2. (ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu Lihat manusia dalam Keadaan mabuk, Padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.

Dari Ali bin Abi Thalib, dari Nabi Muhammad saw, beliau bersabda, “Bakal datang pada manusia sebuah masa yang tidak lagi tinggal dari Islam ini kecuali hanya namanya, tidak pula agama ini kecuali hanya tulisannya, dan tidak pula dari Al Qur’an ini kecuali hanya bacaannya saja. Mereka memakmurkan (meramaikan) masjid mereka, sedang masjid itu kosong dari dzikir kepada Allah. yang paling jahat dari orang-orang yang hidup di masa itu adalah ulama-ulama mereka, dari mereka keluar fitnah dan kepada mereka pula fitnah itu akan kembali. Semua itu adalah tanda-tanda kiamat.”

Dari Hudzaifah bin Usaid Al Ghifari, dia berkata, “Nabi Muhammad telah muncul pada kami, sedang kami mudzakarah (berbincang-bincang). Bersabdalah Nabi Muhammad, ‘Apakah yang sedang kamu perbincangkan?’ kami menjawab, ‘Kami sedang memperbincangkan kiamat.’ beliau bersabda, ‘Sesungguhnya kiamat itu tidak bakal datang kecuali kamu telah melihat 10 macam tanda sebelumnya.’

Lalu dia menyebutkan:

  1. Asap
  2. Dajjal
  3. Binatang dabbah (yang melata) di bumi.
  4. Matahari terbit dari barat.
  5. Turunnya Nabi Isa
  6. Ya’juj dan Ma’juj
  7. Dibenamkannya bumi di bagian timur,
  8. Dibenamkannya bumi di bagian barat
  9. Dibenamkannya bumi di jazirah Arab.
  10. Api yang keluar dari Yaman dan menghalau manusia ke tempat penghimpunan mereka.

Siapakah Dajjal?

Dajjal adalah merupakan bencana dan tidak ada bencana seperti Dajjal itu sejak Nabi Adam sampai hari kiamat. dia bisa bertindak hal-hal yang luar biasa yang tidak terhitung jumlahnya untuk menjerumuskan manusia. Dia mengaku sebagai Tuhan, sebelah matanya buta dan di antara kdua matanya tertulis ‘Haadzaa kaafir’ (ini kafir).

Apakah Dukhan itu?

Dukhan (asap) akan memenuhi antara dunia timur dan barat, dan kukus yang tebal itu akan tetap ada selama 40 hari. Orang mukmin saat itu terserang filek, sedang orang kafir seperti orang mabuk. Asap itu keluar dari hidung, lubang telinga dan lubang dubur mereka.

Siapakah Dabbah?

Dabbah bumi akan keluar di Mekkah dekat Shafa, dan dapat berbicara dengan lidah yang fasih. Dia akan menjelajah seluruh permukaan bumi dengan bertindak adil. Dan dia membawa tongkat Nabi Musa dan cincin Nabi Sulaiman. Apabila dia memukul dengan tongkatnya pada kening orang mukmin maka tertulislah ‘Haadzaa mukmin (ini orang mukmin) dan apabila dia mengecap kening orang kafir maka tertulis ‘Haadza kaafir’.

Nabi Isa akan turun di sebuah menara putih di Syam dan akan membunuh Dajjal, sekiranya Nabi Isa tidak membunuhnya Dajjal akan hancur seperti garam larut dalam air. Kemudian Nabi Isa melaksanakan syariat Nabi Muhammad.

Siapakah Ya’juj dan Ma’juj

Sedang mengenai keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, adalah bahwa mereka adalah dua golongan. Segolongan sangat kecil bentuknya, sedang golonga yang lain besar bentuknya. Sekarang ini mereka sudah ada di belakang tembok yang dibangun oleh Iskandar Dzul Qarnain. Apabila telah tiba saatnya kedua golongan itu akan keluar, yang jumlahnya tidak dapat dihitung hingga seandainya mereka berdua berada di laut Thabariyyah tentu tidak setetes pun airnya tersisa karena diminum kedua golongan itu.

 

Sumber: Durrotun Nasihin