Inilah Keajaiban Membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad

Nabi Muhammad

Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad sangat besar sekali manfaatnya. Di bawah ini adalah kisah mengenai keajaiban yang menimpa orang yang mencintai Nabi Muhammad saw dan selalu membaca shalawat kepadanya.

Pada masa kekhalifahan Umar ra, ada seorang laki-laki kaya raya. Dia mempunyai perilaku buruk, hanya saja dia gemar membaca shalawat kepada Nabi Muhammad saw. Dia tidak pernah lupa membaca shalawat atau kendor dari bacaan shalawat sesaatpun. Ketika kematian datang menjemputnya dia menjadi ciut hatinya dan menjadi hitamlah wajahnya.

Orang-orang yang ada di sekitarnya ketakutan melihatnya. Ketika dia mengalami sakaratul maut dia memanggil-manggil, “Ya Abal Qasim (Nabi Muhammad), aku mencintaimu dan memperbanyak bacaan shalawat kepadamu.”

Belum lagi selesai ucapannya itu sehingga turun seekor burung dari langit. Burung itu mengusap wajah laki-laki itu dengan sayapnya. Bersinarlah wajahnya dan semerbak wangi seperti bau misik semerbak. Matilah dia dalam iman.

Ketika orang-orang mengajukan jenazahnya ke dalam kubur dan meletakkannya dalam liang lahat, mereka mendengar sebuah suara dari angkasa, “Sesungguhnya hamba ini tidak diletakkan dalam kuburnya kecuali hanya kain kafannya saja. Dan bacaan shalawat yang dibacanya kepada Nabi Muhammad saw telah mengambilnya dari kuburnya dan meletakkannya di surga.”

Orang-orang yang hadir waktu itu merasa heran dan pulanglah mereka. Ketika malam harinya tiba dia dilihat dalam mimpi, sedang berjalan jalan di antara langit dan bumi seraya membaca firman Allah dalam surat Al Ahzaab ayat 56, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya membacakan shalawat kepada Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bacalah shalawat kepadanya dan bacakanlah salam dengan salam yang sempurna.”

 

Sumber: Durrotun Nasihin