Apa Pekerjaan Radiologi yang Berbeda?

Ahli radiologi gastrointestinal dapat menggunakan teknologi pencitraan untuk mendiagnosis masalah pencernaan.

Sebuah ahli radiologi adalah dokter dengan pelatihan khusus untuk mendiagnosa penyakit dengan menggunakan teknologi pencitraan. Ada empat jenis utama pekerjaan radiologi yang berfokus pada berbagai bagian tubuh. Setelah lulus dan sertifikasi, ahli radiologi dapat memilih untuk bekerja di bidang khusus radiologi kardiovaskular, radiologi dada, radiologi payudara, atau radiologi gastrointestinal. Seringkali, dokter akan merujuk pasien ke dokter khusus ini ketika perawatan terfokus diperlukan.

Ahli radiologi dada memeriksa jantung dan paru-paru.

Ahli radiologi sangat penting untuk profesi medis karena mereka menggunakan gambar untuk mendiagnosis penyakit. Gambar dapat dibuat aman melalui penggunaan sinar-x, zat radioaktif , atau bahkan gelombang suara. Dokter dengan pekerjaan radiologi dilatih untuk membaca gambar-gambar ini dan memberikan diagnosis yang akurat sehingga dokter dapat menemukan pengobatan yang paling efektif.

Seorang ahli radiologi kardiovaskular mendiagnosis penyakit pada sistem darah, seperti jantung, vena, dan arteri. Ahli radiologi kardiovaskular paling sering menggunakan radiasi untuk mendiagnosis dan mengobati pasien dengan penyakit jantung . Radiologi kardiovaskular sering menemukan masalah dalam sistem darah bahkan sebelum gejala dimulai, yang dapat menyelamatkan nyawa.

Ahli radiologi perlu menyelesaikan beberapa tahun pendidikan di lapangan di rumah sakit atau klinik.

Seorang ahli radiologi dada memeriksa tubuh untuk penyakit di daerah dada dan dada. Mereka juga memeriksa area untuk penyakit jantung dan paru-paru. Radiologi dada mempelajari semua tulang dan jaringan keras, dan mengidentifikasi kelainan apa pun yang tidak akan ditemukan tanpa x-ray.

Seorang ahli radiologi payudara berfokus pada kesehatan payudara. Radiologi payudara digunakan baik sebagai metode pencegahan maupun metode diagnostik untuk kanker payudara . Setelah usia tertentu, biasanya wanita diperiksa oleh ahli radiologi payudara secara teratur untuk mengetahui tanda-tanda kanker payudara.

Ahli radiologi memiliki pelatihan khusus untuk mendiagnosis masalah kesehatan menggunakan sinar-X dan teknologi pencitraan lainnya.

Seorang ahli radiologi gastrointestinal berfokus terutama pada daerah perut. Spesialisasi ini memeriksa kesehatan pencernaan, dan juga digunakan untuk mendiagnosis kelainan pada saluran pencernaan dan perut. Sebuah x-ray gastrointestinal mengharuskan pasien untuk menelan cairan putih kapur yang disebut “barium” untuk melapisi perut dan mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang bagaimana organ berfungsi.

Radiologi memainkan peran utama dalam pengobatan cararn.

Seperti profesi medis lainnya, pekerjaan radiologi memerlukan gelar dan lisensi medis untuk dapat berpraktik. Ahli radiologi juga diharuskan menyelesaikan beberapa tahun pendidikan di lapangan, biasanya dipenuhi oleh residensi rumah sakit atau klinik. Jumlah waktu ini bervariasi tergantung pada pekerjaan radiologi tertentu. Seorang ahli radiologi juga harus lulus ujian dan menjadi dewan yang disertifikasi oleh dewan radiologi. Lembaga-lembaga ini bervariasi berdasarkan negara tempat ahli radiologi ingin berlatih.

Radiologi adalah bidang yang sangat terfokus dari profesi medis. Relatif sedikit dokter yang mempelajari bidang ini, tetapi kebutuhan akan spesialis dalam pekerjaan radiologi sangat besar. Radiologi memainkan peran utama dalam pengobatan cararn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *