Apa Pekerjaan Fashion Stylist yang Berbeda?

Penata busana dapat bekerja dengan selebritas atau caral untuk menata mereka dalam pakaian trendi dengan aksesori.

Pekerjaan penata busana bervariasi dalam fokusnya. Beberapa pekerjaan ini melibatkan caral penataan, sementara yang lain berbasis selebriti. Masih pekerjaan stylist lainnya berkonsentrasi pada industri produksi televisi dan film. Semua jenis pekerjaan fashion stylist yang berbeda membutuhkan penentuan tidak hanya warna dan gaya pakaian, tetapi juga aksesori atau alat peraga.

Pekerjaan penata busana dalam produksi film atau televisi membutuhkan interpretasi yang cermat terhadap film, pertunjukan, video musik, atau naskah komersial. Penata busana harus merencanakan, memilih, dan menyiapkan item yang sesuai untuk digunakan dalam setiap produksi yang unik. Pakaian, alat peraga, dan aksesori yang digunakan stylist harus sesuai dengan keseluruhan konsep produksi serta anggarannya . Beberapa penata busana berspesialisasi dalam satu bidang. Misalnya, penata makanan bekerja dengan makanan yang berbeda untuk membuatnya terlihat menggugah selera dalam iklan dan penyebaran foto di majalah dan surat kabar.

Penata busana dapat bekerja dengan klien pribadi untuk menciptakan tampilan individual.

Beberapa penata busana bekerja dengan selebritas untuk menata gaya mereka untuk acara-acara seperti acara penghargaan. Mereka harus memiliki hubungan yang baik dengan perancang busana karena mendandani seorang selebriti untuk acara penghargaan atau acara lainnya biasanya berarti meminjam dan mengembalikan pakaian tersebut. Jenis pekerjaan penata gaya ini melibatkan peminjaman beberapa pakaian untuk dicoba oleh selebritas sebelum dia memilihnya. Ketika pers melaporkan gaun perancang busana mana yang dikenakan oleh aktris di acara tersebut, para perancang menerima publisitas. Penata busana dapat disewa oleh satu selebriti atau banyak selebriti.

Model styling untuk pemotretan fashion adalah salah satu pekerjaan fashion stylist yang paling cepat.

Model styling untuk pemotretan cara adalah salah satu pekerjaan penata gaya yang paling cepat, karena terkadang hanya ada beberapa menit untuk membuat semuanya terlihat sempurna. Penata busana pada pemotretan caral harus pandai melakukan perubahan cepat untuk memperbaiki sentuhan menit terakhir seperti jahitan terbelah atau keliman yang jatuh. Ini juga tugas penata rambut untuk memastikan pakaian dalam caral tidak terlihat dan aksesori seperti sepatu dan perhiasan melengkapi busana desainer.

Penata makanan sering menggunakan bahan yang tidak dapat dimakan untuk membuat gambar makanan yang menggugah selera.

Setiap pekerjaan fashion stylist yang berbeda membutuhkan perhatian yang sama terhadap detail dan pengetahuan tentang gaya trendi. Seorang fashion stylist harus selalu membuat caral, selebriti dan set terlihat menarik bukan hanya sekedar fashionable. Pekerjaan penata busana sangat kompetitif, tetapi tentu saja mungkin bagi mereka yang memiliki bakat dan tekad. Karena penata busana adalah kontraktor independen, mereka harus membayar pajak mereka sendiri. Semua penata busana harus bekerja dengan jam kerja yang paling sesuai dengan klien mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *